Kamis, 18 Juni 2009

Kesuksesan adalah tujuan hidup

Pengalaman adalah guru yang paling baik.disini saya ingin menceritakan pengalaman pribadi,dimana pada saat itu kondisi saya benar2 tidak lebih baik dari orang lain menurut saya,selalu terpikir dalam benak saya gimana caranya merubah kondisi kehidupan saya berubah lebih baik seperti orang lain yg telah meraih sukses.
Tahun 1991 adalah awal saya mendapatkan pekerjaan

pekerjaan pertama yg saya dapatkan adalah sebagai pegawai kebersihan(clening service) diperkantoran,walaupun gaji yang saya terima tidak seberapa hanya cukup untuk makan,sementara tempat tinggal masih numpang sama sodara,kurang lebih hampir 2tahun bekerja, dalam pikiran saya terus berkecamuk bagaimana bisa meraih sukses kalau kondisinya seperti ini (selalu pas pasan).
Sekian lama bergelut didunia clening service tidak membuat saya puas dalam bekerja akhirnya saya putuskan untuk keluar dari pekerjaan sebagai clening service.
Kemudian saya mencoba berdagang kebetulan ada teman yang mengajak belajar berdagang sebagai penjual roti keliling,pada saat itu saya berjualan didaerah jakarta selatan.
Dgn menggunakan gerobak dorong saya mencoba menawarkan kepada para pelanggan,dan ternyata untuk mencari pelanggan itu tidak mudah,banyak sekali saingan dari para pedagang lain yang juga menawarkan dagangannya.
Setelah mengerjakan sholat subuh jam 5:30 pagi saya berangat berjualan keliling dari gang ke gang ,dari rumah kerumah mencoba menawarkan roti yang saya bawa,mencari pelanggan tetap ternyata sangatlah susah2 gampang
kadang orang yang sudah sepakat mau berlangganan ternyata malah pindah kepedagang lain.
Ternyata setelah saya selidiki pedagang lain itu melakukan kecurangan dgn cara merayu pelanggan yg memang udah menjadi langganan saya.
Hampir 3 tahun lamanya saya berjualan roti keliling,selama itu pula blm mendapatkan pelanggan yg tetap lagi2 saya mendapati kecurangan yg dilakukan oleh pedagang lain yang menyerobot dan mengambil langganan saya.
Sekian lama dicurangin sama orang tapi saya tidak mau membalasnya biarlah mungkin itu hanya proses untuk menjadi orang yang sabar & bisa belajar untuk lebih baik .
Sekian lama berjualan dirasa ko ga ada kemajuan.......apakah memang saya ga bisa jualan ataukah memang ga punya bakat berdagang.
Akhirnya saya putuskan berhenti berdagang,terus mencari informasi lowongan kerja lagi dgn harapan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih baik dari sebelum2nya.
sekaian hari blm juga mendapatkan pekerjaan,dalam pikiran terus berkecamuk gimana bisa maju kalau keadaaan begini terus..akhirnya saya mendapatkan tawaran dari temen untuk mencoba jadi ( tree in one ) alias joki kerjaannya hanya menunggu mobil yang lewat dijalur tree in one kemudian menawarkan diri kepada para pengemudi yang hendak melawati jalur tree in one, dgn harapan para pengemudi mobil pribadi itu tidak ditilang oleh petugas polisi yang memang bertugas mengawasi di jalur tree in one.
Kurang lebih 35 hari menjalani pekerjaan sebagai Joki tree in one tidak membawa hasil yang memuaskan, resikonya juga kalau sampai ketangkep sama petugas bisa repot.
malah ada juga yg sampai kejar kejaran dgn petugas karena dianggap melanggar peraturan.
Kemudian saya putuskan berhenti jadi joki tree in one (dalam hati sebenarnya merasa sedih mau gimana lagi mencari pekerjaan) alhamdulillah tidak berapa lama nganggur mendapatkan tawaran lagi dari sodara untuk membantu berjualan buah,lokasinya distasiun kereta api.
Walaupun sebelumnya belum pernah menjadi tukang buah,kemudian harus bisa berjualan buah.
Awal2 berjualan sangat kaku untuk menawar nawarkan buah kepada para penumpang kereta api yang turun dari kereta api.
Berbekal pengalaman sewaktu berjualan roti ternyata sedikit bisa membantu,buka dagangan mulai dari jam 10 pagi sampai jam 22.00 mlm sampai kereta terakhir yang dari jakarta keBogor lewat.
Banyak pelajaran yang bisa didapat dari berjualan buah,pentingnya memilih buah yg bagus untuk dijual,dari warna,ukuran,dan lain lain.
Cukup senang hati saya jadi pedagang buah distasiun,pertama bisa berinteraksi dgn banyak orang,bertambah teman terutama sesama pedagang,mudah mudahan nanti saya bisa berjualan sendiri kalau udah punya modal .
Diawal berjualan lancar, dan mendapatkan untung yang lumayan walaupun sebetulnya saya sendiri ga tau keuntungannya berapa, soalnya keuanganya dipegang sama bos yg tak lain adalah sodara ipar saya,kurang lebih hampir 2 tahun membantu berjualan buah distasiun hati saya mulai ga tenang dikarenakan ada beberapa hal,antara lain menejemen keuangannya ga bener,disebabkan pemakaian uang yang berlebihan untuk keperluan yang ga semestinya.
Dan...pemborosan keuangan ternyata dilakukan bukan sekali tapi hampir setiap hari,saya sendiri bingung tapi ga bisa berbuat banyak karena ga punya hak untuk melarang atau mencegahnya.
Yang lebih membuat saya kaget sekian lama membatu berjualan, ternyata saya tidak mendapatkan upah atau gaji bulanan atau yg lainya .
Pikiran saya saat itu udah ga bisa menerima perlakuan seperti itu,walaupun memang bosnya itu adalah masih statusnya sodara ipar (sekarang udah ga lagi).
Hari2 dilalui dgn hati yang penuh harap mendapatkan kerja yg lumayan,(keinginan yang selama ini diidamkan blm juga menghampiri) kemudian saya putuskan untuk berhenti membantu berjualan buah distasiun.
Saya mencoba mencari informasi lowongan kerja.
Mencoba mengirikan surat lamaran kerja, dari satu tempat ketempat lainya dgn harapan bisa diterima kerja.
Sekian banyak surat lamaran kerja yang dikirimkan blm juga ada yang nyangkut.
Pikiran bingung,bimbang,cemas,dll.
Hidup ini terasa sempit karena jadi pengangguran ga ada kegiatan yang bisa menghasilkan sementara orang lain udah pada sukses dalam karir.
Pikiran terus melayang,menerawang,mimpi ingin meraih kesuksesan demi masa depan masih jauh diawang awang.
Awal tahun 2000 adalah tahun yang menggembirakan buat saya karena salah satu surat lamaran kerjaku mendapat respon dari salah satu perusahaan.
Perusahaan itu bergerak dibidang telekomunikasi (wartel).
Memang pada saat itu wartel sangat digemari oleh masyarakat, selain harganya murah,pasilitas juga lumayan ada yg pakai AC ada juga yang non AC.
Cukup lama saya bergabung diperusahaan (PT.MARSYA VANKA VITO) yang bergerak dibidang wartel.
Dari sekian banyak cabang wartelnya ,yang berada di beberapa stasiun kerta api.
Semua cabang pernah saya jaga,dan sedikit demi sedikit saya coba mempelajari bagaimana mengopersikan komputer karena memang pada saat itu blm bisa, sama sekali blm mengerti komputer.
Dgn semangat ingin maju dan berusaha bisa mengoperasikan komputer,akhirnya dgn ketekunan dan kesabaran,belajar komputer tercapailah dan bisa mengoperasikan komputer.
seiring berjalannya waktu perkembangan bisnis wartel kian hari makin menurun,diakibatkan oleh banyak paktor-
diantaranya makin mudahnya orang mendapatkan hp dgn harga murah,penjual pulsa atau counter2 bermunculan dimana mana,perusahaan dimana saya bekerja sudah melakukan upaya maksimal untuk bisa berkembang ternyata gagal dan tidak menemukan solusi terbaik.
Satu persatu cabang wartelnya ditutup karena tidak bisa lagi operasional.
Kurang lebih 5 tahun perusahaan bisa berjalan,setelah itu mengalami kebangkrutan dan tutup.
Bersyukur alhamdulillah karena saya mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari tempat bekerja yang dulu yaitu jadi mampu mengoperasikan komputer.
Walupun masih nganggur pada saat itu tapi saya punya keyakinan satu saat pasti bisa bekerja lagi.
Namun kadang timbul keraguan, bagaimana bisa meraih kesuksesan kalau tidak punya kerjaan .
Saat yang ditunggu2 akhirnya datang juga,mendapatkan tawaran kerja sebagai operator warnet.
Dgn bekal seadanya ilmu komputer juga ga terlalu jago,saya terima tawaran sebagai operator warnet.
Hati saya senang mungkin disinilah bisa mendapatkan ilmu lebih banyak terutama ilmu komputernya dan bisa lebih jauh lagi.
ternyata memang benar didunia internet memang banyak sekali kesempatan2 untuk bisa berkembang dan untuk maju,sampai satu saat saya lagi browsing2 saya menemukan salah satu situs yang menjajikan atau menawarkan untuk bisa mendapatkan uang melimpah dari internet salah satunya ; www.formulabisnis.com setelah melihat lihat isi dan bagai mana bisa mendapatkan uang melimpah dari internet,saya langsung putuskan untuk bergabung dan registrasi ke situs tersebut.
Semangat saya langsung bertambah bagaimana bisa meraih sukses,walaupun hanya sebagai operator warnet.
Dan lebih mengejutkan lagi ada kabar bagus dari salah satu situs dimana saya registrasi,situs tersebut mengadakan acara kontes SEO....dalam pikiran saya ini adalah kesempatan yang sangat bagus,saya langsung mendaftarkan diri, ini langkah awal yang penuh dgn tantangan .
Mudah mudahan dgn semangat ingin maju dan bisa meraih sukses,saya buat artikel mungkin ini bukan artikel yang bagus ya soalnya hanya berisi pengalaman pribadi,yang ingin merubah kehidupan supaya lebih baik.
Mungkin pengalaman saya ini ada manfaatnya bagi teman2 yang kebetulan melihat & membacanya.
Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Alloh swt..sampai saat ini masih diberikan perlindungan dan lain lain.
Saya ucapkan terimakasih juga kepada Bapak Joko susilo beliau banyak memberikan semangat melalui artikel2nya.
artikelnya ada disini;jokosusilo.com.
Sampai saat ini pun saya masih mencari dan berusaha sekuat tenaga,dimanakah akan menemukan kesuksesan yang betul-betul bisa dibanggakan terutama buat dirisendiri dan lebih khusus buat keluarga.
Mudah mudahan dgn mengikuti acara kontes SEO yg diadakan oleh Bapak Susilo ini saya jadi terpacu semangat,mengeluarkan segala kemampuan untuk bisa berkreatifitas lebih baik,dan keinginan untuk merubah kehidupan lebih baik bisa tercapai.
Kehidupan dikota besar seperti Jakarta tidak mudah,segala sesuatunya harus- diperjuangkan dan diusahakan.
Persaingan hidup makin tajam,gaya hidup pun otomatis akan berubah.
Hanya dgn semangat dan kemauanlah yang menjadi kekuatan saya untuk mengarungi kehidupan ini,kesenangan hidup tidak bisa diraih dgn mudah,harus melalui pengorbanan waktu,pikiran,tenaga,dan lain sebagainya.

4 komentar:

  1. Tetap semangat mas, jangan pernah berpikir "sudah terlambat" asal kita mau berjalan pasti ada hal2 baru yg akan kita temui & hal2 baru tersebut tentunya peluang baru juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://softwarepsr.com/moneydream

      Sofwear untuk menambah saldo rekening bank anda
      download sofwearnya jalankan triknya
      saya udah coba dan berhasil
      pertama2 download sofwearnya trus instal dikomputer dan lakukan aktifasi kemudian lakukan sesuai petunjuknya alhamdulillah
      saldo tabungan saya bertambah ini beneran ...saya udah buktiin selamat mencoba .
      100% bukan kriminal .& 100% halal.
      berawal dari tidak percaya ternyata setelah dicoba ada hasilnya.

      Hapus
  2. Waduh ceritanya mirip sama saya nih mas... tetap berjuang ya mas. ngomong2 kontes SEO Forbis nya menang...?

    Sukses mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://softwarepsr.com/moneydream

      Sofwear untuk menambah saldo rekening bank anda
      download sofwearnya jalankan triknya
      saya udah coba dan berhasil
      pertama2 download sofwearnya trus instal dikomputer dan lakukan aktifasi kemudian lakukan sesuai petunjuknya alhamdulillah
      saldo tabungan saya bertambah ini beneran ...saya udah buktiin selamat mencoba .
      100% bukan kriminal .& 100% halal.
      berawal dari tidak percaya ternyata setelah dicoba ada hasilnya.

      Hapus